Kamis, 8 Desember 2022 merupakan hari pertama dari rangkaian kegiatan Konsolidasi IWABRI Selindo. Kegiatan dibuka dengan pembacaan doa dan menyanyikan hymne dan mars IWABRI, lalu dilanjutkan dengan agenda :
🌸 Arahan dan sambutan dari Ibu Ketua IWABRI Tingkat Pusat dan Bapak Pembina Utama IWABRI
🌸 Motivation session oleh Merry Riana, dengan tema “Mimpi Sejuta Dolar”
🌸 Ladies program yang diisi dengan kegiatan Acrylic Painting on Canvas, yang dipandu oleh Bartega

Pada sambutannya, Ibu Ketua IWABRI Tingkat Pusat, Ibu Rena Sunarso, menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk bertemu dan bersilaturahim dengan Ketua & Wakil Ketua dari IWABRI Tingkat Wilayah selindo. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa sebagai wanita hendaklah kita mau untuk terus bertumbuh dengan terus menambah ilmu dan wawasan sehingga menjadi wanita yang tangguh dalam mendampingi suami dan anak-anak.

Acara dilanjutkan dengan sambutan/arahan Bapak Pembina IWABRI, Bapak Sunarso, yang berisi pesan kepada ibu-ibu untuk terus mendukung para suami agar fokus dalam menjalankan pekerjaannya, termasuk ketika para suami sedang menjalankan pendidikan/pelatihan di dalam/luar negeri. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa salah satu bentuk dukungan terhadap suami yang dapat dilakukan oleh ibu-ibu adalah dengan terus mendampingi suami dimanapun suami bertugas. Bapak Pembina juga berpesan agar ibu-ibu IWABRI senantiasa mempertahankan kepekaan sosialnya, sehingga mampu bertenggang rasa dengan keadaan sekitar, terutama dalam situasi/keadaan yang sedang berubah-ubah seperti saat ini.

Pada sesi motivasi, Merry Riana berbagi pengalaman dan kunci untuk mencapai apa yang kita cita-citakan. Tujuh kunci untuk mencapai cita-cita kita adalah :
🌸 Berani bermimpi besar
🌸 Berani mengambil langkah pertama
🌸 Ubah cara pandang
🌸 Melangkah dengan cerdas
🌸 Melangkah bersama
🌸 Melangkah sampai tuntas
🌸 Melangkah dengan ikhlas

Sedangkan pada sesi ladies program, ibu-ibu IWABRI berkesempatan menuangkan “rasa” dengan menggunakan media canvas, kuas dan cat acrylic. Tiga tema lukis yang diangkat adalah “Van Gogh’s Starry Night”, “Flower at the dusk”, dan “Jimbaran”. Ibu-ibu diberikan kebebasan untuk mencampur warna dan melukis, dengan pendampingan dari Bartega. Kegiatan melukis ini menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus menambah ilmu bagi peserta yang hadir.

Diakhir hari, diberikan penghargaan kepada para peserta yang aktif bertanya pada acara motivation session Merry Riana dan kepada para peserta dengan lukisan terbaik di ladies program dengan Bartega. Akhirnya, acara ditutup dengan hiburan oleh ibu-ibu IWABRI Tingkat WIlayah yang didampingi oleh penyanyi Fikar.